Manfaat Minyak Ikan

Manfaat minyak ikan tidak lepas dari kandungan yang ada dalam minyak ikan itu sendiri. Dalam minyak ikan terdapat Omega 3, vitamin A dan vitamin D. Selain itu, minyak ikan adalah sumber lemak rendah kolesterol yang sangat aman untuk dikonsumsi oleh semua orang segala usia.

Minyak Ikan

Namun jika dikonsumsi secara berlebihan justru tidak baik untuk kesehatan. Manfaat minyak ikan akan berganti dengan keracunan vitamin A dan D. Tidak hanya itu, mengkonsumsi minyak ikan secara berlebihan akan mengakibatkan adanya penurunan kadar vitamin E dalam tubuh. Oleh karena itu, minyak ikan hendaknya dikonsumsi sesuai dengan kebutuhan dan dosis yang tepat. Untuk anak yang memiliki berat badan 10 kg, cukup mengkonsumsi 1 sendok teh minyak ikan per harinya.

Manfaat Minyak Ikan

Manfaat Minyak Ikan

Manfaat Minyak Ikan

1. Bagi Janin dan Balita

Pada janin dan balita, omega 3 yang terdapat dalam minyak ikan berperan dalam perkembangan otak atau kecerdasan anak. Omega 3 ini bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan susunan sistem syaraf pusat janin. Selain itu juga baik untuk sistem kekebalan tubuh anak dari berbagai penyakit.

Sebuah penelitian menemukan bahwa ibu hamil yang mengkonsumsi minyak ikan selama masa kehamilannya akan memiliki anak yang kemampuan berbahasa yang tinggi dibandingkan dengan tidak mengkonsumsinya pada saat mengandung.

Penelitian tersebut juga menunjukkan adanya kemampuan koordinasi yang tinggi pada mata dan tangan bayi dari ibu yang mengkonsumsi minyak ikan pada masa kehamilannya. Hal itu juga disebabkan adanya manfaat minyak ikan yang kaya akan kandungan vitamin A dan D. Minyak ikan salmon bermanfaat untuk pertumbuhan tulang dan giginya.

Pengkonsumsian minyak ikan ini juga dapat meningkatkan berat tubuh bayi pada saat ia lahir. Sedangkan asam lemak rendah kolesterolnya dapat mengurangi resiko diabetes pada bayi.

Untuk ibu yang sedang hamil sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi minyak ikan. Hal ini dikarenakan untuk memperoleh manfaat minyak ikan pada usia kandungan 6 sampai 9 bulan. Pada masa inilah terjadi perkembangan otak janin yang begitu pesat. Setelah itu, dapat dilanjutkan beberapa bulan setelah kelahiran bayi.

2. Bagi Orang Dewasa

Salah satu manfaat dari minyak ikan bagi orang dewasa adalah untuk menjaga kesehatan. Minyak ikan ini merupakan asam lemak rendah kolesterol sehingga sangat aman untuk dikonsumsi

Konsumsi yang dilakukan dalam jumlah besar dapat membantu mengurangi tingkat trigliserida dan meningkatkan pertumbuhan kolesterol baik (HDL) dalam tubuh. Dengan begitu, secara otomatis juga dapat menghambat pertumbuhan kolesterol jahat (LDL) sehingga profil kolestrol secara keseluruhan menjadi baik.

Manfaat lainnya dari minyak ikan yaitu adanya kandungan docosahexaenoic acid (DHA) dan eicosapentaenoic acid (EPA) yang terdapat dalam Omega 3. Kandungan ini dapat menurunkan adanya resiko penyakit jantung koroner, pembekuan darah dalam jumlah yang berlebih, menguatkan pembuluh darah, mengatasi tekanan darah rendah, memperbaiki tekanan darah pada penderita hipertensi, dan untuk memperbaiki lipid yang terdapat pada darah.

Kandungan Minyak Ikan Salmon

Selain itu, vitamin A dan D yang ada di dalam minyak ikan juga berfungsi untuk membantu meregenerasi sel-sel yang rusak terutama pada tulang dan gigi. Serta sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Vitamin A dan D yang terkandung dalam minyak ikan bergantung pada usia ikan, semakin tinggi usia nya maka kandungan vitamin A dan D juga semakin besar.

Manfaat minyak ikan bisa didapat dari beberapa jenis ikan dan salah satunya adalah ikan salmon. Manfaat minyak ikan salmon terpengaruh jika cara penyimpanan yang dilakukan tidak baik. Agar manfaat minyak ikan tidak pudar, sebaiknya menyimpan minyak ikan pada tempat atau wadah yang tertutup rapat dan letakkan di tempat yang sejuk. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari proses oksidasi lemak yang terkandung dalam minyak ikan. Jika oksidasi pada minyak ikan terjadi, kualitas dan manfaat minyak ikan akan hilang.

Meskipun baunya amis, manfaat minyak ikan salmon sangat besar bagi kesehatan manusia. Selain vitamin A dan vitamin D, minyak ikan juga mengandung asam lemak tak jenuh ganda yang dapat meningkatkan kecerdasan dan sistem kekebalan tubuh anak balita. Bagi orang dewasa, mengkonsumsi lemak ikan juga dapat menangkal penyakit kanker, diabetes mellitus, penyakit hipertensi dan penyakit jantung koroner.

Sebenarnya, jenis asam lemak pada minyak ikan salmon ada tiga, yaitu :

  1.  Asam lemak tidak jenuh (tidak punya ikatan rangkap pada rantai karbonnya), seperti palmitat.
  2. Asam lemak tidak jenuh tunggal (punya satu ikatan rangkap pada rantai karbonnya), contohnya oleat.
  3. Asam lemak tidak jenuh ganda (punya lebih dari satu ikatan rangkap pada rantai karbonnya), contohnya linoleat, linolenat, asam eikosapentanoat (EPA), dan asam dokosaheksanoat (DHA).

Jika dibandingkan dengan lemak hewani lainnya, lemak ikan atau minyak ikan mengandung kolesterol yang sangat sedikit. Hal ini sangat menguntungkan bagi kesehatan karena kolesterol yang berlebih dapat menimbulkan gangguan kesehatan. Meningkatnya kesadaran masyarakat akan perlunya gizi yang baik untuk menunjang kesehatan telah mendorong meningkatnya konsumsi minyak ikan di dunia.

Hal ini didasari suatu kenyataan bahwa minyak ikan (khususnya ikan laut) mengandung banyak asam lemak tak jenuh ganda (polyunsaturated fatty acids/PUFA). Asam lemak tak jenuh ganda tersebut sangat bermanfaat bagi  proses kecerdasan, penglihatan dan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, bermanfaat juga dalam menanggulangi masalah aterosklerosis (penyumbatan pembuluh darah) dan penyakit jantung koroner.

Minyak ikan salmon merupakan salah satu zat gizi yang mengandung asam lemak kaya manfaat itu, karena mengandung sekitar 25% asam lemak jenuh dan 75% asam lemak tidak jenuh. Asam lemak tak jenuh ganda (polyunsaturated fatty acids/PUFA) di dalamnya akan membantu proses tumbuh-kembang otak (kecerdasan), serta perkembangan indera penglihatan dan sistem kekebalan tubuh bayi dan balita.

Ada 2 jenis PUFA yang sangat terkenal, yakni DHA dan EPA, dimana gabungan konfigurasi atom karbon keduanya dikenal sebagai omega-3. Jenis ikan laut yang kaya kandungan omega-3 antara lain salmon, tuna (khususnya tuna sirip biru, tuna sirip kuning, dan albacore), sardin, herring, makerel, dan kerang-kerangan.

Minyak ikan salmon juga mengandung vitamin A dan D –dua jenis vitamin yang larut dalam lemak– dalam jumlah tinggi. Manfaat vitamin A membantu proses perkembangan mata, sementara vitamin D untuk proses pertumbuhan dan pembentukan tulang yang kuat. Kadar kedua vitamin ini dalam tubuh ikan akan meningkat sejalan dengan bertambah umurnya. Umumnya, kadar vitamin A dalam minyak ikan berkisar antara 1.000–1.000.000 SI (Standar Internasional) per gram, sementara vitamin D sekitar 50–30.000 SI per gram.

Manfaat Minyak Ikan

CARA PEMESANAN MINYAK IKAN SALMON

Untuk Meningkatkan Fungsi Otak, Menambah kecerdasan, dan Daya Konsentrasi Baik Dikonsumsi Oleh Ibu Hamil/Menyusui, Membantu Menjaga Kesehatan Fungsi Jantung, Menurunkan Tekanan Darah, Menurunkan Kadar Kolesterol Serta Mencegah Penyakit Degeneratif Lainnya

Harga 1 botol Kapsul Minyak Ikan Salmon Innolife Fish Oil isi 50kapsul = Rp.95.000,-/botol

Cara Pemesanan Cepat:

SMS ke 0818-0791-4826, tuliskan : Pesan Minyak Ikan Salmon, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap


=====================================

>>> Kapsul Minyak Ikan Salmon Untuk Meningkatkan Fungsi Otak, Menambah kecerdasan, dan Daya Konsentrasi Baik Dikonsumsi Oleh Ibu Hamil/Menyusui, Membantu Menjaga Kesehatan Fungsi Jantung, Menurunkan Tekanan Darah, Menurunkan Kadar Kolesterol Serta Mencegah Penyakit Degeneratif Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Minyak Ikan Salmon and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>